Karantina Karimun
  Selamat datang di website Stasiun Karantina Pertanian Kelas II Tanjung Balai Karimun      Karantina Karimun Anti KKN     Ayo Lapor Karantina !!!     Bersama Anda Melindungi Negeri  
admin   2018-12-24   15:47:47   12  

Natal akan Tiba, Karantina Karimun Siaga

Karimun - Disaat yang lain tengah sibuk melakukan liburan panjang, petugas Karantina Karimun tetap gagah mengenakan pakaian cokelat kebanggannya. Perayaan Natal dan Tahun Baru memang sangat terasa di Karimun. Hal ini terlihat dari lonjakan penumpang yang melalui berbagai pelabuhan seperti Pelabuhan Tanjung Balai Karimun, Moro, Tanjung Batu dan Parit Rempak hari ini, Senin (24/12).

Momentum Natal dan Tahun Baru ini tentu dimanfaatkan oleh penumpang untuk membawa berbagai oleh-oleh dari luar negeri untuk keluarga tercintanya. Maklum saja, Karimun letaknya berdekatan dengan Singapura dan Malaysia sehingga titik kritisnya berada di Kedatangan Internasional Tanjung Balai Karimun. Pengawasan pun diperketat di titik ini agar aksi penyelundupan dapat diminimalisir.

"Penumpang yang tiba dari Malaysia dan Singapura ini memang jauh lebih banyak dari hari biasanya. Kami terus berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Bea Cukai terkait barang tentengan yang dibawa oleh penumpang," ucap Arif Budiman saat bertugas.

Di tempat lain seperti Tanjung Batu, Moro dan Parit Rempak juga terlihat ramai lancar. Penumpang yang membawa komoditas pertanian dilakukan pemeriksaan karantina guna menjamin kesehatan komoditas pertanian yang dibawanya.

"Saya berharap semua petugas terus kompak dalam bertugas, khususnya pada Natal dan Tahun Baru ini. Jangan sampai lengah terhadap kasus penyelundupan dan tetap jaga kesehatan," tutur Priyadi selaku Kepala Karantina Karimun.

SobatQ, petugas Karantina Karimun akan selalu siaga dalam melayani SobatQ. Terus lapor karantina ya saat melalulintaskan komoditas pertanian agar bisa terjamin kesehatannya. Liburan tenang bersama karantina!

#LaporKarantina🍎🐕 #KarantinaKarimun #KarantinaSiagaNataru2018

Berita Lainnya

VIDEO KARANTINA

AGENDA KEGIATAN

PENGUMUMAN

  • Himbauan untuk tidak mengambil cuti tahunan sebelum atau sesudah cuti bersama idul fitri 1438 H (download)

  • Pelaksaan hari libur Nasional dan cuti lebaran mengacu pada Surat Edaran Kepala Badan Karantina nomor 8441/KP.580/K/5/2018 tanggal 09 Mei 2018 (download)

  • Realisasi Anggaran Stasiun Karantina Pertanian Kelas II Tanjung Balai Karimun 36,03% per tanggal 10 Mei 2018
  • -- lainnya --

    DISEASES ALERT

  • Wabah Rabies, Larangan lalu lintas HPR dari dan ke Sumba & P. Selayar Sulawesi Selatan   (download)   23 Januari 2019

  • Wabah Caprine arthritis-encephalitis di Singapura, Waspada pemasukan domba-kambing & produknya dr Singapura (download) 23 Januari 2019

  • Wabah AI, Waspada pemasukan unggas dan produk unggas segar dari Vietnam (download) 15 Januari 2019

  • -- lainnya --

    Karantina Karimun