Karantina Karimun
  Selamat Datang Di Website Resmi Karantina Pertanian Karimun     Ayo Lapor Karantina !!!     Bersama Anda Melindungi Negeri     Selamat Datang Di Website Resmi Karantina Pertanian Karimun     Karantina Karimun Anti KKN  
admintbk2   2019-09-14   12:21:30   74  

Cegah Penyelundupan, karantina Pertanian Karimun kembali lakukan Patroli

Karimun (14/09),Malam tadi, Karantina Pertanian Karimun kembali melakukan giat Patroli pengawasan lalu-lintas Media Pembawa HPHK dan OPTK bersama dengan instansi terkait di pelabuhan-pelabuhan tidak resmi di Pulau Karimun

"Malam hari ini lokasi pengawasan kita mulai dari pelantar yang ada di daerah Pelambung, Tanjung Sebatak dan pelantar-pelantar yang ada di Kawasan Jalan Nusantara Tanjung Balai Karimun, yang mana menurut informasi yang kita dapat, lokasi-lokasi ini sering ada kegiatan bongkar-muat barang yang dilaksanakan pada malam hari untuk menghindari pemeriksaan petugas", ungkap Priyadi selaku Kepala Karantina Pertanian Karimun.

Dalam melaksanakan giat patroli ini, Karantina Pertanian Karimun  menggandeng instansi terkait kepelabuhanan antara lain Kepolisian Kawasan Pelabuhan, KSOP, Bea Cukai dan Badan Usaha Pelabuhan (BUP).

Saat melakukan penyisiran disalah satu Pelantar di daerah jalan Nusantara Tanjung Balai Karimun, petugas menemukan kapal yang memiliki fasilitas pendingin yang yang sedang sandar.  Astim, petugas karantina Karimun bersama dengan Maulidin dari Kepolisian Kawasan Pelabuhan langsung turun ke alat angkut untuk melakukan pengecekan. 

"setelah dicek ternyata kapal tersebut ternyata membawa ikan hasil nelayan dari daerah Tarempa", ungkap Kristiyani, Koordinator Wasdak.  "dilokasi ini kita pernah mendapati adanya pelanggaran karantina berupa pemasukan  MP HPHK ilegal, makanya ketika melihat adanya alat angkut berpendingin kita langsung curiga dan turun memeriksanya",imbuhnya.

Sampai berakhirnya kegiatan partoli tadi malam tidak ditemukan adanya pelanggaran Karantina. Karantina Pertanian Karimun berharap kepada masyarakat di Karimun untuk selalu tertib dan lapor karantina ketika melalu-lintaskan Komoditas Pertanian.

#KarantinaPertanianKarimun #LaporKarantina

Berita Lainnya

VIDEO KARANTINA

AGENDA KEGIATAN

PENGUMUMAN

  • Larangan Ekspor Lidi (broom stick) ke negara India (download)

  • Nota Kesepahaman Antara BC, BARANTAN DAN BKIPM-KP tentang Kerjasama Dalam Pelayanan Pengawasan Impor dan Ekspor Komoditas Wajib Periksa Karantina (download)

  • Himbauan untuk tidak mengambil cuti tahunan sebelum atau sesudah cuti bersama idul fitri 1438 H (download)

  • -- lainnya --

    DISEASES ALERT

  • Pencegahan penyebaran Spodoptera frugiperda dan Bactrocera (download)  tanggal 22 Februari 2019

  • Wabah Caprine arthritis-encephalitis di Singapura, Waspada pemasukan domba-kambing & produknya dr Singapura (download) 23 Januari 2019

  • Wabah Flu Burung, Larangan Pemasukan Unggas dan Produk Unggas Segar dari Malaysia  (download)  tanggal 09  Agustus 2018

  • -- lainnya --

    Karantina Karimun