Karantina Karimun
  Selamat Datang Di Website Resmi Karantina Pertanian Karimun     Ayo Lapor Karantina !!!     Bersama Anda Melindungi Negeri     Selamat Datang Di Website Resmi Karantina Pertanian Karimun     Karantina Karimun Anti KKN  
admintbk   2019-11-12   09:23:21   25  

Implementasi Kerjasama, Bea Cukai serahkan tangkapan ke Karantina Pertanian

Karimun (12/11)- Sebagai bukti nyata dan realisasi Perjanjian Kerja sama atau MOU Karantina Pertanian dan Bea Cukai, Kemarin (11/11) Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea Cukai TMP B Karimun melakukan serah terima barang tangkapan ke Karantina Pertanian Karimun.

Barang tangkapan merupakan Media Pembawa HPHK berupa 3(tiga) kotak daging olahan yang berasal dari Malaysia. Kembali diaktifkannya rute pelayaran very penumpang Kukup, Malaysia - Tanjung Balai Karimun, Indonesia setelah di tutup selama kurang lebih 2(dua) bulan, membuat petugas Karantina Pertanian Karimun dan Bea Cukai semakin meningkatan pengawasan.

Rute pelayaran Kukup - Tanjung Balai Karimun merupakan rute yang rawan adanya lalu lintas dan penyelundupan MP HPHK seperti daging Sapi, daging Lembu, daging ayam dan daging olahan, yang biasa dibawa oleh penumpang maupun ABK kapal sendiri.

Jangka, kasie Penindakan KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun menerangkan bahwa 3 kotak daging olahan tersebut (total 30kg) ditemukan oleh petugas bea Cukai saat melakukan pemeriksaan di tempat sandar/istirahat kapal yang berada di Pelantar Jl. nusantara.

“barang itu disembunyikan di bagian bawah/deck Kapal dan  rencanya diturunkan diluar pelabuhan resmi, untuk mengelabuhi petugas", tuturnya saat melakukan serah terima ke Karantina Pertanian Karimun.

#KarantinaPertanianKarimun #LaporKarantina

Berita Lainnya

VIDEO KARANTINA

AGENDA KEGIATAN

PENGUMUMAN

  • Larangan Ekspor Lidi (broom stick) ke negara India (download)

  • Nota Kesepahaman Antara BC, BARANTAN DAN BKIPM-KP tentang Kerjasama Dalam Pelayanan Pengawasan Impor dan Ekspor Komoditas Wajib Periksa Karantina (download)

  • Himbauan untuk tidak mengambil cuti tahunan sebelum atau sesudah cuti bersama idul fitri 1438 H (download)

  • -- lainnya --

    DISEASES ALERT

  • Pencegahan penyebaran Spodoptera frugiperda dan Bactrocera (download)  tanggal 22 Februari 2019

  • Wabah Caprine arthritis-encephalitis di Singapura, Waspada pemasukan domba-kambing & produknya dr Singapura (download) 23 Januari 2019

  • Wabah Flu Burung, Larangan Pemasukan Unggas dan Produk Unggas Segar dari Malaysia  (download)  tanggal 09  Agustus 2018

  • -- lainnya --

    Karantina Karimun