Karantina Karimun
  Selamat Datang Di Website Resmi Karantina Pertanian Karimun     Ayo Lapor Karantina !!!     Bersama Anda Melindungi Negeri     Selamat Datang Di Website Resmi Karantina Pertanian Karimun     Karantina Karimun Anti KKN  
admintbk2   2019-10-24   12:41:02   22  

Karantina Pertanian Karimun Evaluasi Kinerja Tim

Karimun - Karantina Pertanian Karimun mengevaluasi masing-masing bidang dalam agenda rapat bulanan rutin di Ecotel, Rabu (23/10).

Drh. Priyadi selaku Kepala Karantina Pertanian Karimun membuka rapat yang dihadiri oleh pegawai dan tenaga harian lepas (THL). Rapat ini membahas apa yang telah dilaksanakan bulan lalu dan rencana kerja hingga akhir tahun 2019.

"Rapat ini sangat penting untuk mengetahui permasalahan-permasalahan pada masing-masing bidang maupun di wilayah kerja agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat," tutur Priyadi saat membuka rapat.

Dari bidang Karantina Hewan, drh. Jemi Diporianto menyampaikan bahwa seluruh kegiatan telah dilaksanakan dan hanya melanjutkan rutinitas dalam melaksanakan pengawasan di berbagai wilayah kerja. 

"Untuk in house training (IHT), bimbingan teknis dan magang sudah kami laksanakan semuanya. Saat ini kami menyusun untuk rencana kerja tahun depan termasuk pengajuan penambahan ruang lingkup laboratorium yang baru, yakni uji hemaglutination (Ha) dan hemaglutination inhibition (Hi)," kata Jemi.

Sementara itu, Ade Christian Manik, SP yang merupakan koordinator fungsional karantina tumbuhan menyampaikan bahwa masih ada kegiatan yang belum terealisasikan, yaitu perpanjangan tempat lain yang selama ini rutin dijadikan sebagai tempat untuk melakukan tindakan karantina tumbuhan diluar tempat pemasukan/pengeluaran. Selain itu, tim Karantina Tumbuhan juga akan menyiapkan penambahan ruang lingkup untuk pengujian Peronospora manshurica tahun depan.

Rapat ini juga membahas berbagai aplikasi kepegawaian yang baru, seperti Q-SDM dan e-talenta yang harus disiapkan oleh masing-masing pegawai dalam aplikasi tersebut. 

"Jika masing-masing pegawai memiliki kesulitan dalam mengunggah dokumen yang diminta pada aplikasi seperti sertifikat diklat, saya siap membantu," kata Nur Cahaya Purba, staf kepegawaian Karantina Pertanian Karimun.

#LaporKarantinašŸŽšŸ• #KarantinaPertanianKarimun

Berita Lainnya

VIDEO KARANTINA

AGENDA KEGIATAN

PENGUMUMAN

  • Larangan Ekspor Lidi (broom stick) ke negara India (download)

  • Nota Kesepahaman Antara BC, BARANTAN DAN BKIPM-KP tentang Kerjasama Dalam Pelayanan Pengawasan Impor dan Ekspor Komoditas Wajib Periksa Karantina (download)

  • Himbauan untuk tidak mengambil cuti tahunan sebelum atau sesudah cuti bersama idul fitri 1438 H (download)

  • -- lainnya --

    DISEASES ALERT

  • Pencegahan penyebaran Spodoptera frugiperda dan Bactrocera (download)  tanggal 22 Februari 2019

  • Wabah Caprine arthritis-encephalitis di Singapura, Waspada pemasukan domba-kambing & produknya dr Singapura (download) 23 Januari 2019

  • Wabah Flu Burung, Larangan Pemasukan Unggas dan Produk Unggas Segar dari Malaysia  (download)  tanggal 09  Agustus 2018

  • -- lainnya --

    Karantina Karimun