Karantina Karimun
  Selamat Datang Di Website Resmi Karantina Pertanian Karimun     Ayo Lapor Karantina !!!     Bersama Anda Melindungi Negeri     Selamat Datang Di Website Resmi Karantina Pertanian Karimun     Karantina Karimun Anti KKN  
admintbk2   2019-08-23   19:39:09   51  

Manisnya Madu Karimun membuat Malaysia Ketagihan

Karimun -  madu asal Karimun yang rasa manis legitnya membuat Malaysia ketagihan. Adalah Fonda Morinses Prananda, generasi milenial bangsa yang meramaikan pasar internasional. Berbekal niat dan jiwa kewirausahaannya yang tinggi, Fonda berhasil meraup pundi-pundi rupiah yang menggiurkan selama kurang lebih 2 tahun belakangan ini. "Saya biasa mengekspor madu lebah ini 2 kali dalam sebulan ke Malaysia. Saya mengirim madu dalam bentuk liquid, terkadang juga masih lengkap dengan sarang lebahnya. Semuanya tergantung permintaan saja," kata Fonda.

Kristiyani, dokter hewan Karantina Pertanian Karimun mengatakan bahwa sebelum diekspor, madu tersebut dilakukan pemeriksaan karantina. "Peluang ekspor madu ini cukup menjanjikan, maka dari itu kami pastikan semua madu yang diekspor layak untuk dikonsumsi," jelas Kristiyani saat melakukan pemeriksaan ekspor 900 kg madu di Taman Bunga, Tanjung Balai Karimun, Selasa (20/08).

Peluang menjadi eksportir madu di Karimun sangat besar. Berdasarkan data IQFAST Karantina Pertanian Karimun, tercatat tidak lebih dari lima eksportir madu yang berhasil mengirim madu ke luar negeri. Madu milik Fonda yang dikirim ke Malaysia memiliki nilai ekspor sekitar Rp 130 juta untuk sekali pengiriman. Berdasarkan informasi dari pemilik, madu yang diekspor ini kembali diperjualbelikan di pasar Malaysia sebagai minuman herbal yang dipercaya mampu menjaga stamina tubuh.

Karantina Pertanian Karimun sangat mendukung pertumbuhan ekspor di bidang pertanian. Mari selalu laporkan setiap hewan, tumbuhan maupun produk olahannya yang akan dikirim ke luar negeri maupun diantarareakan di dalam wilayah negara Republik Indonesia.

#LaporKarantina  #KarantinaPertanianKarimun

Berita Lainnya

VIDEO KARANTINA

AGENDA KEGIATAN

PENGUMUMAN

  • Larangan Ekspor Lidi (broom stick) ke negara India (download)

  • Nota Kesepahaman Antara BC, BARANTAN DAN BKIPM-KP tentang Kerjasama Dalam Pelayanan Pengawasan Impor dan Ekspor Komoditas Wajib Periksa Karantina (download)

  • Himbauan untuk tidak mengambil cuti tahunan sebelum atau sesudah cuti bersama idul fitri 1438 H (download)

  • -- lainnya --

    DISEASES ALERT

  • Pencegahan penyebaran Spodoptera frugiperda dan Bactrocera (download)  tanggal 22 Februari 2019

  • Wabah Caprine arthritis-encephalitis di Singapura, Waspada pemasukan domba-kambing & produknya dr Singapura (download) 23 Januari 2019

  • Wabah Flu Burung, Larangan Pemasukan Unggas dan Produk Unggas Segar dari Malaysia  (download)  tanggal 09  Agustus 2018

  • -- lainnya --

    Karantina Karimun