Karantina Karimun
  Selamat Datang Di Website Resmi Karantina Pertanian Karimun     Ayo Lapor Karantina !!!     Bersama Anda Melindungi Negeri     Selamat Datang Di Website Resmi Karantina Pertanian Karimun     Karantina Karimun Anti KKN  
admintbk   2019-11-30   11:52:02   235  

Peluang Ekspor, Malaysia Cari Pisang Tanduk Di Karimun, Karantina Pertanian Siap Mendukung

Karimun (30/11).  Saat ini produksi Pisang Tanduk di malaysia, tidak berimbang dengan kebutuhannya. Hasil yang terbatas karena adanya serangan penyakit terhadap tanaman pisang di Malaysia membuat pemerintah Malaysia merasa perlu mendatangkan atau mengimpor pisang dari negara lain, salah satunya Indonesia.

Kabupaten Karimun yang merupakan wilayah perbatasa terdekat dengan Malaysia, menjadi tempat pertama Pemerintah Malaysia untuk melakukan survei. 

FAMA sebuah instansi yang bernaung dibawah Kementerian Pertanian Malaysia, datang untuk melakukan survei terhadap produksi Pisang Tanduk yang ada di Kabupaten Karimun (29/11)

Sukri, Kabid Dinas Pertanian Karimun menerangkan dalam kunjungan kali ini pihak kerajaan Malaysia juga membawa  beberapa anak perusahaan yang rencananya akan melakukan kerjasama dibidang pertanian, khusunya untuk produksi dan penjualan pisang Tanduk.

Pihak kerajaan Malaysia siap menampung berapun jumlah pisang Tanduk yang bisa diekspor ke negaranya. Oleh karena itu dalam Hal ini pihak Dinas Karimun, dan kerajaan Malaysia juga menggandeng Karantina Pertanian Karimun untuk memperlancar proses Ekspornya nanti.

"Kami dari Karantina akan selalu siap mendukung akselerasi ekspor produk pertanian yang ada di Kabupaten Karimun", ujar Ade Manik, Koordinator Fungsional Karantina Pertanian Karimun.

"Proses ekspor tidak akan dipersulit, malah akan selalu dipermudah, karena Kementerian Pertanian Indonesia memiliki program Agro Gemilang, yang bertujuan untuk mendorong generasi-generasi milenial bangsa agar  mau melakukan dan meningkatkan kegiatan Ekspor Produk Pertanian", pungkasnya.

Berita Lainnya

VIDEO KARANTINA

AGENDA KEGIATAN

PENGUMUMAN

  • Larangan Ekspor Lidi (broom stick) ke negara India (download)

  • Nota Kesepahaman Antara BC, BARANTAN DAN BKIPM-KP tentang Kerjasama Dalam Pelayanan Pengawasan Impor dan Ekspor Komoditas Wajib Periksa Karantina (download)

  • Himbauan untuk tidak mengambil cuti tahunan sebelum atau sesudah cuti bersama idul fitri 1438 H (download)

  • -- lainnya --

    DISEASES ALERT

  • Pencegahan penyebaran Spodoptera frugiperda dan Bactrocera (download)  tanggal 22 Februari 2019

  • Wabah Caprine arthritis-encephalitis di Singapura, Waspada pemasukan domba-kambing & produknya dr Singapura (download) 23 Januari 2019

  • Wabah Flu Burung, Larangan Pemasukan Unggas dan Produk Unggas Segar dari Malaysia  (download)  tanggal 09  Agustus 2018

  • -- lainnya --

    Karantina Karimun