Karantina Karimun
  Selamat Datang Di Website Resmi Karantina Pertanian Karimun     Ayo Lapor Karantina !!!     Bersama Anda Melindungi Negeri     Selamat Datang Di Website Resmi Karantina Pertanian Karimun     Karantina Karimun Anti KKN  
admin   2019-03-04   09:52:03   681  

Ribuan kilo Madu asal Karimun Siap dinikmati Negeri Jiran

Karimun, siapa yang kenal dengan simanis yang dihasilkan oleh lebah ini, ya namanya Madu.Rasa manis madu disebabkan oleh unsur monosakarida fruktosa dan glukosa, dan memiliki rasa manis yang hampir sama dengan gula.

Madu memiliki kandungan antiseptik, anti-inflamasi dan sifat pencahar yang mencegah dan melawan beberapa gangguan yang dapat mempengaruhi kesehatan.

Mengingat banyak memiliki kandungan nutrisi, madu dijadikan salah satu bahan yang bisa digunakan dalam pengobatan alternatif dan kosmetik alami.

Sore ini (01/03) Karantina Karimun melakukan pemeriksaan terhadap 1250 kg madu lebah hutan senilai 125 juta rupiah yang akan di ekspor ke negeri Jiran-Malaysia.  

Madu merupakan salah satu komoditas  yang sering di ekspor dari Kabupaten Karimun. "Jumlah ekspor kali ini mengalami peningkatanan yang sangat signifikan dari pengiriman-pengiriman sebelumnya yang rata rata frekuensinya bisa 10 kali dalam sebulan dengan volume hanya 100-200 Kg tiap pengirimannya", kata astim, petugas Karantina saat melakukan  pemeriksaan terhadap madu yg akan diekspor tersebut.

Priyadi kepala Karantina Karimun mengatakan, "ini adalah bentuk dukungan dari Karantina untuk mendukung akselerasi ekspor, yaitu dengan memastikan madu yang akan diekspor sehat dan layak konsumsi dengan menerbitkan Sanitary Certificate of animals product, dimana ini merupakan syarat utama yang dipersyaratakan oleh negara tujuan".

Berita Lainnya

VIDEO KARANTINA

AGENDA KEGIATAN

PENGUMUMAN

  • Larangan Ekspor Lidi (broom stick) ke negara India (download)

  • Nota Kesepahaman Antara BC, BARANTAN DAN BKIPM-KP tentang Kerjasama Dalam Pelayanan Pengawasan Impor dan Ekspor Komoditas Wajib Periksa Karantina (download)

  • Himbauan untuk tidak mengambil cuti tahunan sebelum atau sesudah cuti bersama idul fitri 1438 H (download)

  • -- lainnya --

    DISEASES ALERT

  • Pencegahan penyebaran Spodoptera frugiperda dan Bactrocera (download)  tanggal 22 Februari 2019

  • Wabah Caprine arthritis-encephalitis di Singapura, Waspada pemasukan domba-kambing & produknya dr Singapura (download) 23 Januari 2019

  • Wabah Flu Burung, Larangan Pemasukan Unggas dan Produk Unggas Segar dari Malaysia  (download)  tanggal 09  Agustus 2018

  • -- lainnya --

    Karantina Karimun