Selamat datang di website Stasiun Karantina Pertanian Kelas II Tanjung Balai Karimun       Bersama Anda Melindungi Negeri       Tidak Menerima Gratifikasi Baik Berupa Uang, Parcel Dan Bentuk Lainnya   

Totalitas Tanpa Batas, Karantina Karimun Siap Bertugas

Petugas Karantina Karimun Melakukan pengawasan di terminal kedatangan Internasional Pelabuhan TB Karimun

Karimun (10/06). Menjelang Hari Raya Idul Fitri yang hanya tinggal hitungan hari, Karantina Karimun tetap totalitas dalam menjalankan tugasnya.

Di tempat berbeda, yakni di Pelabuhan Tanjung Balai Karimun, baik domestik maupun internasional tidak kalah ramai akibat aktivitas pemudik yang pulang ke Karimun. Benar saja, rata-rata masyarakat Karimun banyak yang bekerja di Malaysia sehingga sebelum lebaran tiba, mereka pulang kampung dengan membawa banyak oleh-oleh. "Ini yang harus kita awasi, jangan sampai mereka membawa komoditas pertanian tanpa sertifikat kesehatan dari negara asal," ungkap drh. Jemi Diporianto.

Petugas Karantina Karimun Melakukan pengawasan di Pelabuhan Parit Rempak

Tak hanya di pelabuhan, Fista Permata Ningtiyas juga melakukan pemeriksaan di tempat pemilik. Ia melakukan pemeriksaan 1.500 kg mangga yang akan dikirim ke Pekanbaru. "Mangganya bagus dan sehat pak, semoga usahanya terus meningkat hingga bisa ekspor ke Malaysia," harap Fista kepada pemilik.

Petugas Karantina Karimun Melakukan pemeriksaan mangga yang akan dikirim ke Pekanbaru di tempat pemilik

Bagi semua pengguna jasa Karantina, tidak perlu khawatir saat, karena petugas Karantina akan tetap melayani, karena tidak ada kata libur menjelang dan saat lebaran nanti. Karantina Karimun akan selalu siap melayani yang setia lapor karantina dan tetap siaga dalam melakukan pengawasan lalulintas komoditas pertanian di Karimun.

VIDEO KARANTINA

AGENDA KEGIATAN