Selamat datang di website Stasiun Karantina Pertanian Kelas II Tanjung Balai Karimun       Bersama Anda Melindungi Negeri       Tidak Menerima Gratifikasi Baik Berupa Uang, Parcel Dan Bentuk Lainnya   

Karantina Karimun Terima Apresiasi dari BNN

Kepala SKP Kelas II Tanjung Balai Karimun terima penghargaan dari BNN

Karimun (12/07). Kasus penyalahgunaan narkoba tidak hanya menjadi masalah kenakalan remaja saja. Banyak kalangan seperti pejabat, pegawai hingga artis yang terjerat kasus ini hingga menghabiskan sebagian hidupnya di Hotel Prodeo. Maka jauhi narkoba atau masa depanmu hancur.

Menurut data Badan Narkotika Nasional, sekitar 50 orang meninggal setiap hari karena narkoba. Tidak hanya merenggut nyawa generasi bangsa, narkoba juga dapat mengakibatkan kerugian ekonomi, sosial budaya, dan lain sebagainya.

Foto Bersama

Karantina Karimun sebagai salah instansi yang melayani publik dalam melindungi kelestarian alam Indonesia, tidak boleh ada yang coba-coba menggunakan barang haram ini. Waktu layanan yang hampir 24 jam 7 hari bukan menjadi alasan untuk menggunakan narkoba agar selalu prima.

Oleh karena itu, Karantina Karimun setiap tahun selalu mengadakan test narkoba terhadap semua pegawainya demi menjaga integritasnya sebagai pelayanan publik yang bersih dari narkoba. Bagaimana jadinya jika ada pegawai yang sedang sakau saat melayani SobatQ yang membutuhkan jaminan kesehatan komoditas pertaniannya, sedangkan dirinya sendiri tidak sehat? Karantina Karimun selalu berperan aktif dalam pencegahan narkoba di lingkungan kerjanya sehingga Karantina Karimun mendapat penghargaan dari BNNP Kepulauan Riau dalam acara Kampanye Stop Narkoba di Coastal Area Karimun.

Khalil Gibran dalam The Prophet (Sang Nabi) menulis, "Anakmu bukan milikmu. Mereka putra-putri Sang Hidup yang rindu pada diri sendiri. Lewat engkau mereka (anak-anak) lahir, namun tidak dari engkau. Mereka ada  padamu, tetapi bukan hakmu." Ini berarti bahwa tugas orang tua menjadi hal yang sangat penting bagi perkembangan anak-anak Indonesia yang bebas dari narkoba. Namun, sekeras apapun orang tua menjauhkannya, terkadang tidak sedikit yang terjerat dalam kasus ini karena mereka juga memiliki hak atas hidup yang dijalaninya.

Kepala SKP Kelas II TB Karimun berbincang bersama Bupati Karimun

Banyak faktor yang menyebabkan seseorang menggunakan narkoba, mulai dari iseng dan sekedar coba-coba, ketidakmampuan seseorang mengendalikan stres hingga lingkungan kerja yang tidak kondusif bisa membuat seseorang berkenalan dan berkawan dengan narkoba. "Semoga seluruh pegawai Karantina Karimun tetap bersih dari narkoba dan tidak tergoda dengan kenikmatan sesaat," ungkap Priyadi saat menerima penghargaan.

VIDEO KARANTINA

AGENDA KEGIATAN