Selamat datang di website Stasiun Karantina Pertanian Kelas II Tanjung Balai Karimun       Bersama Anda Melindungi Negeri       Tidak Menerima Gratifikasi Baik Berupa Uang, Parcel Dan Bentuk Lainnya   

Aktivitas Pelabuhan Rakyat Meningkat, Karantina Karimun Perketat Pengawasan

Petugas Karantina Karimun memeriksa isi alat angkut

Karimun (18/09) - Sekira pukul 02.00 dini hari tadi, Tim Wasdak Karantina Karimun bersama anggota Polres Karimun melakukan sidak di Pelabuhan Kolong, Sei Lakam-Tanjung Balai Karimun. Dalam sidak tadi malam, tim mendapati adanya aktivitas pemasukan sayuran segar sebanyak 1.500 kg yang diangkut menggunakan kapal laut yang berasal dari Batam.

"Siaga 7x24 jam bukan hal yang luar biasa bagi kami, sebagai petugas karantina, kami harus siap bertugas kapanpun," ujar drh. Kristiyani, Koordinator Wasdak Karantina Karimun. Kegiatan ini kami laksanakan berdasarkan informasi dari intelijen kami, Patroli bersama seperti ini sudah sering kami laksanakan sebagai bentuk upaya pengawasan, pencegahan dan tindak lanjut terhadap adanya informasi pemasukan Komoditas Pertanian secara ilegal ke wilayah Karimun, "imbuhnya".

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap sayuran segar yang dilalulintaskan tersebut, ternyata tidak dilengkapi dengan sertifikat kesehatan dari dari daerah asal. Oleh karena itu, pemilik diberikan pembinaan untuk dapat melengkapi dokumen persyaratan karantina.

Media Pembawa berupa sayuran segar yang di lalu-lintasakan dari Batam

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para pelaku usaha khususnya yang melalulintaskan komoditas pertanian semakin tertib untuk lapor Karantina.

#KarantinaKarimun #LaporKarantina

VIDEO KARANTINA

AGENDA KEGIATAN