Selamat datang di website Stasiun Karantina Pertanian Kelas II Tanjung Balai Karimun       Bersama Anda Melindungi Negeri       Tidak Menerima Gratifikasi Baik Berupa Uang, Parcel Dan Bentuk Lainnya   

Perkuat Pengawasan di Pulau Kundur, SKP Kelas II TB Karimun Gandeng Cabjari Tanjung Batu

Tim SKP Kelas II TBK saat berkoordinasi dengan Kejaksaan Tg Batu

Karimun (24/09), Penegakan Hukum merupakan salah satu Indikator Kinerja Utama(IKU) Badan Karantina Pertanian dengan Menteri Pertanian. Sebagai salah satu unit kerja Barantan, Karantina Karimun juga berkomitmen untuk melakukan penegakan hukum terhadap paran pelaku pelanggaran perkarantinaan di wilayah kerjanya.

Jumat kemarin (21/09) Karantina Karimun mendatangi Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Tanjung Batu untuk berkoordinasi. Koordinasi yang dilakukan meliputi tentang dukungan Kejaksaan terhadap penindakan dan penegakan hukum bagi pelaku pelanggaran perkarantinaan di Pulau Kundur.

Kedatangan Tim dari Karantina disambut langsung oleh Bambang wiratdany, SH selaku Kasubsi Intel dan Dedi januarto Simatupang,SH Selaku Kasubsi pidum karena saat itu kepala Cabjari sedang ada tugas di luar Kota.

Foto bersama SKP Kelas II TBK Bersama Cabang Kejaksaan Negeri Tg Batu

Drh. Priyadi, kepala Karantina Karimun mengatakan, “dengan terbatasnya SDM karantina karimun yang berada di Pulau kundur, pengawasan di Pulau sebesar ini tentu belum bisa maksimal, oleh karena itu kami perlu dukungan juga dari kejaksaan, saya rasa perlu adanya pertukaran informasi antara intelijen Karantina dan Intelijen kejaksaan”.

Selain itu pihaknya juga menambahkan bahwa selama ini sudah ada kegiatan patroli rutin bersama dengan instansi terkait yang dilaksanakan di Tg Batu. “kedepan kami akan melibatkan juga pihak kejaksaan untuk masuk dalam tim patroli bersama yang rutin kami adakan”, imbuhnya

#KarantinaKarimun #LaporKarantina

VIDEO KARANTINA

AGENDA KEGIATAN