Selamat datang di website Stasiun Karantina Pertanian Kelas II Tanjung Balai Karimun       Bersama Anda Melindungi Negeri       Tidak Menerima Gratifikasi Baik Berupa Uang, Parcel Dan Bentuk Lainnya   

Kepatuhan Masyarakat Meningkat, Pemasukan Ilegal Berkurang

Petugas saat melakukan pemeriksaan ke dalam alat angkut

Karantina Karimun malam tadi (23/10) kembali melakukan patroli rutin bersama instansi terkait. Patroli dilakuka di sepanjang jalan Nusantara Tanjung Balai karimun sampai ke Pelantar yang ada di daerah Kolong.

Bulan Agustus lalu, tim mendapati adanya tindakan pelanggaran berupa upaya pemasukan daging kerbau secara ilegal sebanyak 18 kg asal malaysia melalui salah satu pelantar di daerah JL. Nusantara. Tim yang terdiri dari Karantina Karimun, Kepolisian Kawasan Pelabuhan, Kepolisian Resort Karimun, Bea dan Cukai, Badan Usaha Kepelabuahanan (BUP) Karimun, KSOP Karimun dan Kantor Kesehatan Pelabuhan kembali melakukan pengawasan di lokasi yang sama.

"Saat dilakukan pengecekan di dalam alat angkut yang menjadi target pemeriksaan, tidak ditemukan lagi adanya upaya pemasukan komoditas pertanian secara ilegal," kata Priyadi, Kepala Karantina Karimun saat ikut patroli bersama.

Saat meninjau salah satu pelantar di Kolong

"Di pelantar tersebut juga sudah dipasang peringatan bahwa tidak boleh melakukan kegiatan bongkar-muat barang tanpa dokumen, yang dipasang oleh pemiliknya. Ini merupakan bukti bahwa kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perkarantinaan semakin meningkat," pungkas Priyadi

Tanda larangan yang dipasang oleh pemilik pelantar

#KarantinaKarimun #LaporKarantina

VIDEO KARANTINA

AGENDA KEGIATAN