Selamat datang di website Stasiun Karantina Pertanian Kelas II Tanjung Balai Karimun       Bersama Anda Melindungi Negeri       Tidak Menerima Gratifikasi Baik Berupa Uang, Parcel Dan Bentuk Lainnya   

Satukan Persepsi, Karantina Karimun Sosialisasikan Anti Suap, Pungli Dan Gratifikasi

Stasiun Karantina Pertanian Kelas II Tanjung Balai Karimun Sosialisasikan Anti Supa, Pungli dan Gratifikasi.selain itu, meelalui sosialisasi, inilah cara yang dipilih untuk saling bersilaturahmi dan menyampaikan hal terkini seputar karantina.

Foto bersama pengguna jasa SKP Kelas II Tanjung Balai Karimun

"Acara ini sudah lama diagendakan, namun baru kali ini terealisasi, ini juga merupakan kali pertama saya bertemu langsung dengan pengguna jasa," tutur drh. Rosleini Purba selaku Kepala Karantina Karimun sekaligus narasumber acara tersebut.

Penandatanganan Fakta Integritas Anti Suap, Pungli Dan Gratifikasi
Penyematan pin Anti Suap, Pungli Dan Gratifikasi

Sosialisasi ini digelar di Hotel Aston dan dihadiri oleh pengguna jasa baik dari Karimun maupun di luar Karimun seperti Tanjung Batu dan Moro. Acara ini berjalan dengan lancar. Tampak pengguna jasa menyimak video presentasi yang kekinian sehingga memberikan atmosfer yang fresh pada sosialisasi yang umumnya bersifat monoton. Terbukti, beberapa dari mereka melontarkan pertanyaan kepada narasumber mulai dari tindakan karantina, tarif PNBP hingga ada yang mengeluhkn tentang beratnya biaya perjalanan dinas yang harus ditanggung oleh mereka.

Selain itu, dilakukan penyematan pin stop pungli dan gratifikasi secara simbolis kepada pegawai dan penandatanganan komitmen anti penyuapan bagi pengguna jasa. Ini juga bentuk ketegasan Karantina Karimun untuk mewujudkan clean governance dan good governance.

VIDEO KARANTINA

AGENDA KEGIATAN